Sabtu, 09 April 2011

Starry Sky

Tsukiko Yahisa, satu-satunya heroine dari anime ini yang mendaftar ke sekolah yang baru-baru ini merubah kurikulum menjadi sekolah umum yang sebelumnya merupakan all-boys-school. Namun, karena sekolah ini agak ekslusif, jadi hanya dialah satu-satunya anak perempuan yang bersekolah disana. Dalam kisah ini, 12 rasi bintang dalam ilmu astrologi di personifikasinya sebagai 12 orang pria muda yang tampan (semuanya bishie...!! >//////<).

Title : Starry ☆ Sky (スタ☆スカ)
Category : TV Series - On-going (E 13 )
Genre : Shoujo, Romance, Slice of Life, School Life

Original Story : honeybee
Director : Nobuhiro Takamoto

Character Design : Maki Fujii
Music : Tomoki Kikuya
Theme Song : "Starry Sky" by Eba (ED)
Broadcaster : Tokyo MX, Sun TV, Animate TV
Air Date : December 23, 2010

Type: ONA
Episodes: 26
Status: Currently Airing
Aired: Dec 23, 2011
Producers: Studio DEEN, Frontier Works
Genres: School, Shoujo, Harem
Duration: 11 min. per episode
Rating: 15+

Characters

Tsukiko Yahisa
Seiyuu : Fumiko Orikasa
Tsukiko adalah satu-satunya heroine dalam seri Starry Sky yang saat ini duduk di bangku kelas 2 SMA Seigetsu. Tsukiko juga seorang anggota klub panahan.
Yang membedakan dirinya dengan versi game adalah, dalam versi anime nya di 'diberi' mata, sehingga kita bisa tahu seperti apa wajahnya. Dalam anime ini, ia digambarkan sebagai karakter yang aktif dan selalu berusaha keras, namun ada kalanya ia menjadi cengeng ketika ia kelelahan melaksanakan tugasnya sebagai anggota klub panahan sekaligus sebagai anggota OSIS. Namun hanya beberapa karakter Starry Sky saja yang mengetahui sisi lemahnya itu.



Yoh Tomoe
Birthdate: 12 January 
Horoscope: Capricorn
Height: 175 cm
Weight: 58 kg
Blood Type: O
School Year: 2
Subject: Astronomy
Seiyuu : Hikaru Midorikawa
Yoh adalah cowok blasteran Jepang-Perancis. Nama Perancisnya adalah Henri Samuel Jean Aimée. Seperti halnya dengan Susuya Touzuki dan Kanata Nanami, dia merupakan teman masa kecil dari Tsukiko. Ketika orang tuanya ingin membawanya pindah ke Amerika karena proyeknya ditarik oleh suatu perusahaan disana, dia meminta izin untuk diberi waktu sebulan bersekolah di Jepang agar ia bisa bertemu dengan cinta pertamanya yang tak lain adalah sang heroine. Mereka berdua pertama kali bertemu ketika masih kecil, dimana pada saat itu Yoh kebingungan mencari teleskopnya yang hilang. Dia pindah ke sekolah tempat Tsukiko berada dan berhasil bertemu dengan gadis itu.
Episode : "DVD Vol 1 : Episode Capricorn", dirilis tanggal 23 Februari 2011.

Tsubasa Amaha
Birthdate: 3 Februari
Horoscope: Aquarius
Height: 185 cm
Weight: 61 kg
Blood Type: AB
School Year: 1
Subject: Space
Seiyuu : Ken'ichi Suzumura
Seorang murid jenius yang hobi menciptakan benda-benda elektornik namun kebanyakan gagal dan menimbulkan ledakan di ruang OSIS. Meskipun tubuhnya paling tinggi, namun dia yang berhati paling sensitif karena sejak kecil ia sering digunjingkan oleh orang dewasa di sekitarnya, karena dianggap beban setelah ditinggal mati oleh orang tuanya. Sejak bertemu dengan Azusa Kinose, rasa percaya dirinya mulai bangkit dan mereka bertemu kembali di SMA Seigetsu sebagai murid baru. Dia ditarik sebagai anggota OSIS oleh sang Ketua OSIS, Kazuki Shiranui dan diajak bergabung bersama dengan Tsukiko juga. Tapi dia tidak pernah mengerjakan kegiatan OSIS dan hanya sibuk dengan penemuannya saja. Dia sangat takut, jika dia mendapatkan kebahagiaan, maka ia akan kehilangan kebahagiaannya dan yang lebih buruk bahwa kenyataan jika dia tidak bahagia sama sekali.
Episode : "DVD Vol 2 : Episode Aquarius", dirilis tanggal 24 Maret 2011.

Kanata Nanami
Birthdate: 18 Maret
Horoscope: Pisces
Height: 175 cm
Weight: 55 kg
Blood Type: B
School Year: 2
Subject: Astronomy
Seiyuu : Tomokazu Sugita
Cowok impulsif yang waktu kecil tubuhnya sangat lemah dan sakit-sakitan, karena itu temannya hanyalah Tsukiko dan Suzuya yang tak pernah segan untuk menolongnya. Dia menderita penyakit yang sering membuatnya mudah lelah, karena itu ia sering bolos kelas dan pingsan tanpa alasan. Namun ia menolak untuk diperiksa oleh medis dan sering berkelahi untuk melindungi Tsukiko yang malah membuat keadaan tubuhnya semakin buruk.
Episode : "DVD Vol 3 : Episode Pisces", dirilis tanggal 27 April 2011

Kazuki Shiranui
Birthdate: 19 April 
Horoscope: Aries
Height: 178 cm
Weight: 62 kg
Blood Type: O
School Year: 3
Subject: Astrology
Seiyuu: Yuuichi Nakamura
Kazuki memiliki rahasia bahwa dirinya memiliki kekuatan bisa melihat masa depan. Ketika kecil, ia 'melihat' tanda kematian orang tuanya yang tidak bisa ia cegah. Dia sempat menjadi anak bandel dan senang berkelahi. Kazuki dikenal sebagai orang yang selalu ingin menjadi nomor satu. Tidak ada kata 'tidak' untuk menjadi yang terbaik dan ia akan berusaha keras untuk mencapainya. Tentu saja ia juga sering kelelahan karena berusaha terlalu keras, tapi Kazuki adalah orang yang riang dan menarik. Dia sering memilih jalan yang menyulitkan dirinya sendiri agar ia bisa mengendalikan dirinya, termasuk ketika ia mulai jatuh cinta dengan Tsukiko, ia masih cenderung memaksa dan mencoba untuk mengendalikan dirinya melalui insting kepemimpinannya dengan memilih untuk hidup sendiri lagi. Kakeknya menyarankan untuk masuk ke SMA Seigetsu dan menggunakan kekuataannya untuk membahagiakan orang lain. Sekarang ia menjadi Ketua OSIS yang populer dan disegani oleh semua murid. Hanya Tsubasa Amaha yang berani memanggilnya dengan sebutan "Nuinui".
Episode : "DVD Vol 4 : Episode Aries", dirilis tanggal 25 Mei 2011.

Homare Kanakubo
Birthdate: 14 Mei
Horoscope: Taurus
Height: 185 cm
Weight: 64 kg
Blood Type: O
School Year: 3
Subject: Astrology
Seiyuu : Souichirou Hoshi
Homare adalah ketua klub panah SMA Seigetsu dan ahli dalam upacara minum teh. Dia berada di jurusan Astrologi dan kerap memberikan nasehat kepada orang-orang mengenai kepribadian mereka melalui zodiak mereka masing-masing. Dia manis dan lembut namun selalu berpikiran negatif dan pesimis. Sikapnya pada Tsukiko menunjukkan bahwa ia menyukai gadis itu, namun hubungannya dengan sang heroine lebih seperti ketua klub terhadap anggotanya. Tahun lalu, dalam kejuaraan panahan, klub panah SMA Seigetsu mengalami kekalahan karena Homare berada dibawah tekanan dan hal itu sempat menjadi masalah besar baginya. Namun, Tsukiko selalu memberinya motivasi sehingga ia bisa terus menjadi ketua klub panahan.
Episode : "DVD Vol 5 : Episode Taurus", dirilis tanggal 25 Juni 2011.

Iku Mizushima
Birthdate: 9 Juni
Horoscope: Gemini
Height: 187 cm
Weight: 67 kg
Blood Type: B
Age: 21
Job: Trainee teacher
Seiyuu : Kouji Yusa
Iku adalah seorang mahasiswa berusia 21 tahun yang sedang praktek mengajar di SMA Seigetsu. Ibunya adalah teman dari Ibu Kotarou Hoshizuki yang merupakan guru kesehatan di SMA Saigetsu, karena itu ia akrab dengan Kotarou dan sering terlihat menghabiskan waktu bersama di ruang kesehatan sekolah. Dia merupakan salah seorang personil dari band yang sedang dikagumi oleh Tsukiko. Iku memiliki seorang saudara kembar yang meninggal ketika mereka SMA. Setelah saudara kembarnya meninggal dunia, ia berusaha menyembunyikan rasa sedihnya dengan bekerja lembur dan bernyanyi semalaman hingga merusak suaranya dan mengharuskan dirinya pensiun dari band tersebut.
Episode : "DVD Vol 6 : Episode Gemini", dirilis tanggal 27 Juli 2011.

Suzuya Touzuki
Birthdate: 1 Juli
Horoscope: Cancer
Height: 179 cm
Weight: 59 kg
Blood Type: A
School Year: 2
Subject: Astronomy
Seiyuu : Daisuke Ono
Suzuya, Kanata, Yoh, dan Tsukiko adalah teman sejak kecil. Suzuya bertindak seperti seorang ibu terhadap ketiga temannya itu karena ia berhati baik dan pintar, serta selalu menjadi penengah ketika terjadi pertengkaran antara Kanata dan Yoh. Dia seringkali membuatkan bento untuk teman-temannya itu dan bahkan sampai meminjam dapur kantin di sekolahnya untuk memasak. Meski tampaknya ia adalah anak yag sangat lembut hati, namun kenyataannya selama ini ia menyembunyikan perasaannya pada Tsukiko karena ia tahu kalau Kanata dan Yoh juga menyukai gadis itu dan mengamuk dalam hatinya yang merasa cemburu dengan gadis itu. Namun, entah mengapa hubungannya dengan Tsukiko lebih seperti saudara kandung karena ia menganggap gadis itu seperti seorang adik perempuan.
Episode : "DVD Vol 7 : Episode Cancer", dirilis tanggal 24 Agustus 2011. 

Naoshi Haruki
Birthdate: 11 Agustus
Horoscope: Leo
Height: 164 cm
Weight: 53 kg
Blood Type: O
Age: 24
Job: Teacher
Seiyuu : Daisuke Kishio

Meskipun Naoshi yang memiliki tinggi badan paling kecil, tapi sebenarnya ia adalah pria berumur 24 tahun yang merupakan guru olahraga di SMA Seigetsu sekaligus wali kelas Tsukiko.
Naoshi sangat menyukai kehidupan masa muda yang merupakan bagian dari SMA, karena ia kehilangan masa mudanya.
Ketika ada seorang muridnya yang merasa bersalah karena dia tidak bisa melakukan apapun, maka ia akan merasa gagal menjadi seorang guru.
Episode : "DVD Vol 8 : Episode Leo", dirilis tanggal 22 September 2011. 

Hayato Aozora
Birthdate: 15 September
Horoscope: Virgo
Height: 182 cm
Weight: 60 kg
Blood Type: A
School Year: 2
Subject: Mythology
Seiyuu : Daisuke Hirakawa

Hayato adalah murid kelas 2 SMA Seigetsu yang pandai bermain piano.
Selama natal, ia selalu mengatakan bahwa ia membenci natal dan tidak percaya adanya santa atau semacamnya.
Masalah terbesarnya adalah bahwa ia ingin secara langsung mengatakan kepada keluarganya yang selama ini mengabaikan dirinya karena mereka tidak pernah memanggilnya dengan namanya.
Alasan semua itu adalah karena semua kakak laki-laki dan perempuannya adalah pianis jenius, sedangkan dia tidak pernah bisa bermain sebagus mereka, selain itu ia adalah anak tidak sah di keluarganya. 

Kotarou Hoshizuki
Birthdate: 13 October
Horoscope:
Libra
Height:
177cm
Weight:
58 kg
Blood Type:
AB
Age:
26
Job:
School doctor
Seiyuu :
Akira Ishida 

Kotarou adalah pria berumur 26 tahun yang bekerja sebagai dokter sekolah di SMA Seigetsu.Ia juga merupakan pewaris dari pemilik sekolah tersebut.
Dia sering melihat Tsukiko sedang membersihkan ruang kerjanya yang berantakan dan membuatkannya teh.
Ayahnya adalah seorang direktur SMA Seigetsu, dan ketika ia pensiun, ia memberikan jabatannya kepada kakak perempuan Kotarou, Koharu.
Meskipun Koharu dan keluarganya menginginkan mereka bekerja di luar negeri sehingga Kotarou bisa berhenti dari pekerjaannya sebagai dokter sekolah.
Dia sangat lemah dengan alkohol dan akan langsung tertidur jika ia meminumnya, karena itu ia selalu berusaha untuk menghindarinya. Ketika festival sekolah, ia berkata kepada Tsukiko untuk tidak mencintainya karena ia tidak akan bisa menerima perasaannya.
Kotarou ingin menjadi seorang dokter, tapi ia membuang harapannya itu karena ia tidak bisa menyelamatkan kakak Iku yang meninggal dunia, ditambah lagi ketika Yui, kakak Iku, menyukainya dan dirinya tidak tahu apa yang harus dilakukan karena ia hanya melihat Iku dan gadis itu sebagai seorang adik. Jadi dia berusaha untuk menghindari Yui, dan semenjak kejadian itu ia merasa sangat menyesal dari lubuk hatinya yang paling dalam karena telah mengabaikan perasaan gadis itu.


Ryunosuke Miyaji
Birthdate: 3 November
Horoscope: Scorpio
Height: 178 cm
Weight: 60 kg
Blood Type: A
School Year: 2
Subject: Constellation
Seiyuu : Hiroshi Kamiya


Ryunosuke adalah wakil ketua klub panahan.Biasanya ia sangat disiplin terhadap semua orang dan awalnya ia tidak bisa akrab dengan Azusa Kinose. Ryunosuke sangat menyukai makanan manis. Makan siangnya selalu terdiri dari cake buah dan parfait, dan karena hal itu juga membuatnya merasa malu.
 



Azusa Kinose

Birthdate: 20 December
Horoscope: Sagittarius
Height: 166 cm
Weight: 51 kg
Blood Type: AB
School Year: 1
Subject: Space
Seiyuu : Jun Fukuyama


Meskipun dia adalah anggota baru di klub panahan, namun ia sudah pernah bertemu dengan Tsukiko sebelumnya dan membangkitkan semangat gadis itu untuk bisa lebih baik.
Azusa adalah seorang cowok yang sombong dan sangat percaya diri, selain itu ia juga menganggap dirinya sebagai orang yang jenius. Namun kenyataannya ia khawatir dengan kemampuannya yang tidak bisa menaruh hati pada apapun.
Azusa senang menggoda Tsukiko dan hal itu selalu membuat Ryunosuke merasa cemburu. 


Shiki Kagurazaka 
Birthdate: 5 December
Horoscope: Ophiuchus
Height: 180 cm
Weight: 59 kg
Blood Type: O
School Year: 2
Seiyuu : Mamoru Miyano


Shiki merupakan karakter rahasia yang ketigabelas dalam seri Starry Sky. Dia diibaratkan seperti Ophiuchus yang merupakan zodiak ketigabelas dalam ilmu Astrologi.











Download Starry ☆ Sky 
Language : Japanese
Subtitle : Indonesia (Softsub)
Type File : x264 MKV | 360 - 400p | 15 - 30 MB
Host : Enterupload | Mediafire
Translator : Prass
Checker : Prass, Rey
Uploader : Prass, Alisha

episode 01_mediafire

6 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. salam kenal
    wah makasih ya udah share.. good info

    klaw boleh req bisa di mnta di re-upload lagi gak + minta link sub eng nya yang masih idup

    hehhehehhehehe

    BalasHapus
  3. Lam Kenal,,,

    sori nieh sebelum'y,,
    cuma mau ngasih info.
    klo w pake sinopsis punya raras buat ngisi kekosongan sinopsis ^_^
    gpp kan?

    Tenang za w jg buat sumber yang langsung ngarah kesini kok.

    Klo ngerasa keberatan Tolong komen di pesan ini, klo ga jg komen ya,

    Biar W tau pendapatmu, Thanks ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh ya ini Link blog'y http://girlfansanimedaisukiindo.blogspot.com/

      Hapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. kapan update lagi episode nya..?

    BalasHapus